Sunday, January 8, 2023

Begini Cara Mengatasi Laptop Terkena Air, Lakukan Pertolongan Pertama Berikut

Jika tidak, cari toko reparasi lokal yang berspesialisasi dalam merek laptop Anda. Dalam beberapa detik pertama setelah tumpahan, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mematikan komputer. Untuk hampir semua laptop, cara tercepat untuk melakukannya adalah dengan menekan dan menahan tombol daya selama enam hingga 10 detik hingga Anda mematikannya secara paksa. Setelah laptop dimatikan, segera cabut dari adaptor AC atau stopkontak. Setelah kebutuhan yang paling mendesak untuk mematikan dan mencabut laptop telah terpenuhi, lanjutkan dengan mengisolasi laptop dari aksesori apa pun. Hapus semua yang terhubung ke laptop, termasuk kabel USB dan perangkat seperti flash drive yang mungkin terhubung ke port USB. Gunakan kain penyerap untuk mengeringkan laptop atau handuk kertas untuk menyerap cairan, tetapi untuk bagian yang lebih kecil dan untuk celah dan celah, gunakan penyeka kapas. Jika Anda membuang jenis cairan lain seperti soda, kopi, atau teh, penting untuk menghilangkan residu konduktif yang mungkin tertinggal saat cairan menguap. Jangan pernah menuangkan atau menyemprotkan alkohol langsung ke komponen. Anda juga harus membuka laptop menjadi bentuk "V" yang lebar dan meletakkannya terbalik di atas permukaan yang rata.

Umur dari penyimpanan hardisk juga menjadi salah satu faktor penyebab lambat merespon. Semakin tua usia HDD yang kamu gunakan maka akan semakin membuat laptop lelet. Laptop yang banyak virus tentu saja akan memperhambat kinerja laptop. Walaupun kamu menggunakan anti virus banyak, jika sudah masuk ke dalam laptop itu sudah tidak harapan lagi. Kamu pasti sering kali kan saat menggunakan browser maka kinerja laptop jadi menurun. Kemungkinan browser banyak menggunakan add-ons atau terlalu banyak tab yang dibuka. Software browser memang banyak menggunakan RAM apalagi Google Chrome, apabila kamu menggunakannya harap jangan membuka banyak tab. Setelah kamu cek penyebab laptop nge-lag dan mengetahui masalahnya, silahkan ikuti penjelasan selanj utnya. Perbaiki sesuai dengan masalah yang ada di laptop. Langsung saja, berikut ini cara agar laptop tidak lemot selengkapnya. Memiliki software yang banyak bukanlah hal bagus, kamu hanya memperlambat kinerja laptop saja. Biasanya ini terjadi di laptop baru beli, laptop terus disuap aplikasi baru. Tidak peduli dengan laptop baru, jika kamu melakukan ini kamu akan merusak laptopmu sendiri.

Pemeriksaan menyeluruh dari software anti virus akan membantu Anda menemukan sumber penyebab laptop yang lemot. Ketika virus sudah ditemukan dan dihapus maka laptop Anda dapat bekerja dengan normal. Periksa RAM dan hard disk yang ada di laptop Anda. Keduanya merupakan tempat penyimpanan file-file yang ada. Ketika ruang penyimpanan penuh maka performa laptop Anda semakin lambat. Coba periksa berapa banyak ruang penyimpanan yang tersedia di laptop. Jika mendapati ruang penyimpanan sangat penuh maka Anda bisa mulai menghapus beberapa aplikasi dan file yang tidak lagi digunakan. Selain itu buka "Task Manager" untuk menonaktifkan aplikasi yang masih berjalan. Anda hanya perlu mengetik "Task Manager" di bagian search bar. Kemudian klik pilihan tersebut dua kali. Nantinya akan muncul sebuah tab yang berisi berbagai aplikasi aktif. Klik kanan pada aplikasi tersebut, kemudian pilih "End Task". Langkah-langkah mengatur power option bisa Anda simak sebagai berikut. Klik kanan di simbol baterai. Simbol ini bisa ditemukan di bagian taskbar laptop.

Kamu bisa mendapatkan perangkat ini hanya dengan harga Rp5.500.000. Sekalipun harganya cukup terjangkau, ternyata spesifikasi perangkat ini cukup tinggi. Salah satunya sudah menyematkan prosessor Quad Core AMD. Yang paling unggul dari produk laptop Asus X55OZE adalah penyimpanan yang mencapai 1 Terabytes. Artinya, kamu bisa menyimpan banyak game berukuran besar tanpa khawatir kekurangan database. Apalagi, terkait dengan fitur ini, pihak Asus juga sudah memasang RAM dengan ukuran DDR3 4 GB. Laptop HP memang tergolong tipe baru tetapi masih pantas menjadi laptop gaming best seller. Terutama Pavilion G7-22POus yang memiliki harga Rp5 jutaan saja. Di perangkat ini prosesor-nya menggunakan AMD Quad Core A8-4500 M yang terbilang intermediate Class. Kalau urusan display dan interface, kamu tidak perlu ragu sedikitpun. Pasalnya, seluruh fitur gambar telah menggunakan graphics card HD7640 G Radeon AMD. Ini yang membuat gambar permainan terlihat lebih elegan dan origin. Jika melihat spesifikasi, sepertinya laptop ini memang wajar menjadi laptop dengan harga termurah sekaligus berkualitas.

No comments:

Post a Comment